Selasa, 20 Juli 2010

Fly with Air Asia


Monday, July 19, 2010

Berkali kali terbang dengan Air Asia, baru kali ini saya menuliskan blog tentang penerbangan saya. Penerbangan terakhir dengan Air Asia, July 16 & 19, 2010 – destination : SUB-CKG-SUB.

Ini merupakan penerbangan saya yang pertama kali menuju Terminal 3 Sukarno Hatta, sebelumnya selalu mendarat di terminal 1.
Pertama kali setelah landing, saya ke toilet terminal kedatangan. Toiletnya sangat nyaman, bersih.
Terminal 3 tidak seperti terminal 1 yang kesannya berdesak desakan dengan para penumpang berebut baggage claim dan pintu exit. Terminal 3, tenang dan lapang. Sangking lapangnya, ACnya sangat terasa, dingin sekali. Taxi airport juga sangat mudah.

Terminal 3 mirip dengan airport LCCT di Malaysia, hanya saja tidak sebesar LCCT. Outlet outlet pada terminal 3 juga tidak sebanyak yang ada di LCCT. Ruang tunggu antar gate digabung menjadi satu.

Terbang dengan Air Asia jarang delay, dan sepanjang penerbangan saya hanya delay 2x @ 30-50 menit. Bila ada pergantian skedul saya sudah diberitahu jauh jauh hari oleh Air Asia, dan pada hari H, diconfirm lagi oleh pihak Air Asia. Akan tetapi email untuk perubahan skedul penerbangan baru diemail pada hari H. Ini sedikit menyulitkan, apabila ada penumpang yang tidak cek email.

Selama saya terbang, dengan penerbangan apapun, saya tidak pernah memperhatikan awan awan dilangit, saya selalu berusaha menyamankan diri, ngobrol dengan penumpang lain, dengar MP4 or tidur. Akan tetapi pada penerbangan CGK-SUB, karena saat take off cuaca mendung, jadi pesawat agak sedikit tergoncang. Setelah pilot berhasil menerobos awan tebal, barulah sampai pada awan yang biru, langit yang cerah, sangat kontras dengan awan yang ada dibawahnya.

Gambar awan ini tidak begitu jelas, karena jendela pesawat yang buram.
Ada beberapa gambar yang bagus, saya berhasil mengambil gambar sunset di angkasa, pada penerbangan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ada puncak gunung, saya tidak tau gunung apa itu, yang tampak puncaknya saja.
Dan ada 2 gunung yang tampak berjejer.

It’s was beautiful view. Sayang kamera saya kurang support untuk pengambilan gambar yang tajam. But at least, I can capture some of it. Here I share some of them.

17.30 wib saya mendarat di Bandara Juanda, Surabaya.

Welcome back to home sweet home......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar