Sabtu, 13 Maret 2010

Key BCA

Akhirnya dapat juga key bca. Keybcaku dah lama ga bisa dipake gara gara kepencet pencet ga jelas, jadi error wrong pin 3x. Bukan ga inget no pin, tapi karena taruh di tas trus ga pernah diapa apain, kegencet sana sini kepencet pencet sendiri, akhirnya error. Pelajaran 1, taruh keybca dibox or wadah yang bisa kepencet pencet.

Lha koq, samaan KTP baru ganti, trus dah gitu tanda tangan di KTP salah, SIM juga data tanggal lahir keliru....ga bisa ngurus deh. Harus ngurus KTP dulu, tapi berhubung baru baru ganti n sungkan sama petugas kelurahan jadi dipending dulu sampe 8 bulan baru deh ngurus KTP baru. pelajaran 2, kalo ngurus data sama pemerintahan harus diperhatikan semua data yang bakalan didisplay, n data tanda tangan juga harus diliat. Kalo ga dikasih liat sama petugas, minta ijin buat liat tandatangan kita.

Ngurus keybca yang baru juga ga segampang waktu apply pertama kali, karena peraturan (ga tau peraturan dari pemda or pemkot) mulai taon 2005 yang mengharuskan nama ayah dicantumkan di KTP, padahal nama yang tercetak di kartu ATM ga ada nama belakangnya, nah lho.....ditolak deh. Soalnya ngurus di kantor BCA terdekat, maksudnya supaya gampang kalo ngambilnya. Pelajaran 3, biarpun perbankan sudah on line, kalo mo ngurus hal yang penting lebih baik ke kantor cabang asal, supaya pasti n kalo ada apa2 sudah ada solusi. Sekalian kalo ada data yang mo dirubah bisa. Saran : Buka rekening bank apapun kalo bisa di kantor cabang utama.

Transaksi perdana transfer rekening n beli pulsa. Beli pulsa pake key bca (kalo beli yang dibawah 50ribu, mending beli on line, lebih murah n gampang).

Hati-hati masukkan nomor dari key BCA ke Internet Banking, kalo salah 3 kali, user ID Internet Banking terblokir otomatis. Kalo dah gitu, harus telpon ke Hallo BCA, blokir ga bisa dibuka, tapi direset ulang, setelah itu harus registrasi ulang di mesin ATM, baru deh key BCA bisa dipakai lagi. Key BCA tidak perlu diganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar