Rabu, 19 Januari 2011

Fly with Value Air

Baru kali ini saya terbang naik Value Air (kalo di Singapura, namanya jet star). Flight dari SUB - SIN direct (kalo naik Air Asia, buang waktu diperjalanan - harus transit di Kuala Lumpur & naik bis (PP) KL-SIN). Book tiket USD 39, total tiket pulang pergi + biaya administrasi (USD.20) = USD. 98.

Book kali itu sudah tiket paling murah. Eh, ga taunya bulan depan ada promo USd 30 - rugi USD 18 deh :( (dikali kurs 9.000 = Rp. 162.000, duit segini kan lumayan buat uang saku *.*). Dari pengalaman book ini, setiap 1 bulan sekali saya buka web jetstar, cek harga tiket, saya pelajari pola promo jetstar supaya ga terulang lagi kesalahan ini.

Pesawat dari SUB maupun dari SIN board dan landing on time, tidak ada delay.

Naik jetstar, interior, lebih bagus dibandingkan dengan pesawat Air Asia flight ke Kuala Lumpur. Selain itu tersedia snack gratis - roti (lumayan buat penerbangan jarak pendek) + air minum (air putih). Kalau mau pesan menu makanan juga bisa. Rata2 harga menu SGD. 8, minum SGD. 2 - SGD 5.
Untuk vegetarian tersedia 2 macam menu, nasi Briyani & nasi dengan jamur, masing2 SGD. 8. Ada juga menu lain (kalau ga salah bubur) dengan harga SDG. 6, untuk roti sandwich kisaran harga SGD. 5 s/d 6.
Bagi yang mau irit bisa pesan Instant Noddle harga SGD. 5 (harga segini mahal, karena kalo beli di 7-11 hanya SGD 2.1 - 2.5 saja), tersedia juga instant noddle vegetarian. - concern with vegetarian menu since I was one of them ^_^

Check in dari SUB, bila check in 2 jam lebih sebelum schedule penerbagan mendapatkan nomor kursi dibelakang (Hal ini juga saya rasakan waktu naik Air Asia). Sedangkan check in di Changi, bila check in mendekati schedule penerbangan mendapatkan nomor kursi belakang. Jam check in ditutup 1 jam sebelum schedule board - International flight.

Sewaktu mau board dari SIN - SUB, bagi penumpang dengan kursi no 20-30 didahulukan. Ini layak dicontoh penerbangan yang lain. Jadi penumpang tidak berebut tempat bagasi di kabin. Juga lebih teratur. Karena sering kali penumpang membawa muatan lebih memakan tempat yang luas di kabin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar