Senin, 14 Desember 2009

Trip to Bandung

Bulan Desember 2007, sama temen-temen, kita ber4 pergi ke Bandung. Dari Surabaya kita naik pesawat Air Asia. Sampai di Cengkareng kita naik travel Cipaganti. Travel ini ada di dalam airport, dan bisa pesan langsung, berangkat tiap 1 jam sekali. Waktu itu tarif 1x jalan Rp. 135.000. Kalau mau lebih murah bisa naik bis (seperti bis damri) tujuan Bandung, tarif lebih murah, Rp. 60.000, tapi bis berhenti di Bandung Indah Plaza (BIP) dari sana masih perlu angkutan lagi untuk sampai ditempat tujuan.
Saran saya lebih baik naik travel, karena Bandung jalannya semrawut.

Kebetulan ada teman yang punya kenalan di Bandung, jadi kita tidak inquiry hotel. Tapi kalo mau inquiry bisa juga, hotel disini ada yang tarif murah sampai paling mahal. Di Ciampelas ada hotel yang tarifnya 1 malam hanya Rp. 250.000, toilet dalam, ber AC ada TV, channel luar negri, plus breakfast, juga ada fasilitas peminjaman mobil buat jalan-jalan.

Day1 st,
Sampai di Bandung jam 01.00 dini hari, karena flight kita kena delay beberapa jam. Untung pihak Air Asia sudah konfirm, jadi kita tidak perlu tunggu di bandara lama.
Setelah istirahat, sarapan, dll, kita berangkat dengan sewa mobil. Tarif 1 hari Rp. 300.000, tanpa bensin (Mobil Xenia). Rencana semula ke Kawah putih, tapi berhubung hujan, jadi berkabut tidak bisa melihat pemandangan, jadi kita makan jangung bakar saja, sambil lihat2 pemandangan di sepanjang jalan.
Lalu ke kebun strawberry, sayang ga begitu banyak strawberrynya. Terlalu banyak tamu yang datang petik strawberry jadi kita cuma kebagian sedikit. Itu pun dengan berbecek becek ria. Kalau mau ke Bandung jangan musim hujan deh, ntar rugi banyak tempat yang ga bisa di kunjungi.
Setelah itu kita jalan2 ke Toko Tas Elizabeth, lumatan sih lagi ada discount bisa dapet tas bagus dengan harga 40 ribu and 50 ribu, padahal kalau di Surabaya bisa sampai 80 ribu lebih.

Day 2 :
Hari ini kita ga sewa mobil, jalan kaki ke ciampelas, berhubung dekat dari tempat kami menginap. Belanja ini itu, menyusuri toko-toko sepanjang jalan. Distro n FO disana juga ga murah murah banget, menurut aku sama aja harganya sama di Surabaya. Trus ke Ci Walk mall. Mall yang satu ini boleh juga, lumayan lah. Malamnya ke Paris Van java mall, kalo mall yang satu ini menurut aku keren banget. Mungkin karena pergi waktu X'mas jadi dekorasi mall semarak, bagusss banget. Banyak lampu2, ada salju buatan, santa clause....
Mo belanja barang bagus n bermerk, boleh deh kesini, lumayan, banyak diskonnya hehehe,..

Day 3 :
Hari ini kita sewa mobil lagi. Perjalanan menuju ke Puncak. Ini hari yang mengesankan.
Perjalanan ke Taman Bunga Nusantara, tempat ini diresmikan sama alm. Ibu Tien Suharto. Tempatnya luas, sejuk, banyak tanaman. Bisa naik kerta untuk keliling disana, or mau jalan kaki juga boleh. Cuma sangking gedenya, mending naek kerata aja. Buat yang hobi foto, disana banyak obyek bagus buat foto foto.

Lanjut ke Puncak, setelah lihat liahat villa disana, kita menuju ke Little venice. Didalamnya ada permainan in door buat anak kecil, bisa juga naik perahu. Pemandangan bagus banget. Ada patung Merlion, 4 faces, dll. Obyek lokasi yang bagus buat foto2. Keliling disini makan waktu kira kira 2-3 jam. Setelah itu kita lanjut makan malam di Kampung Daun. Tempat makan yang satu ini dah ngetop banget, kebanyakan orang jakarta yang datang makan disini. Tempatnya dingin banget, bawa baju hangat supaya ga kedinginan, menu datang kangsung aja disantap, kalo ga keburu dingin.

Day 4 ;
Back to Surabaya. Sama Naik travel Cipagani ke Bandara Sukarno Hatta, tapi kita naik dari pangkalannya yang kebetulan ada di Ciampelas. End of journey......tiba di Surabaya dah malem...