Kamis, 28 April 2011

Chatuchack, Chamlong Asoke Vegetarian

Minggu, 24 April 2011

Last day at Thailand.
Jam setengah 6 kami diantar ke airport, waktu 20 menit. Karena sudah self check in, flight jam 06.40 kami langsung ke gate. Penerbangan tampak ramai.

Sampai di Bangkok, kami ke tempat penitipan bagasi untuk menurunkan muatan kami. Diperbolehkan untuk mengambil bagasi, waktu yang diberikan 5-15 menit.
Setelah itu kami naik Airport railway ke Phaya Thai – rate 45 bath. Dilanjutkan naik BTS ke Mochit – tujuan Chatuchak, rate 30 bath.

Dari BTS jalan kaki kira2 5 menit untuk sampai ke pasar ini. Luas pasar ini 18 hektar, konon merupakan pasar terbesar diasia.
Tapi tujuan utama kami adalah Chamlong Asoke Vegetarian restaurant. Ternyata tempat ini tidak berada didalam pasar, kami perlu keluar dari pasar ini, dari sisi yang berbeda dari tempat kami masuk, kemudian menyebrangi jalan raya. Disebrang Chatuchak terdapat tempat penjualan furniture. Dari sini kami jalan lurus kemudian belok ke kiri. Disanalah Chamlong Asoke Vegetarian restaurant.

Chamlong Asoke merupakan food court yang seluruh menu yang disajikan vegetarian, organic, no onion, no garlic. Makanan disini murah rate 10-20 bath. Nasi, mie, bihun, sup, buah, gorengan, kacang kuah, dll. Semua menu lezat, akan tetapi apa daya kapasitas tampung terbatas, jadi tidak bisa mencoba semuanya.

Disini juga terdapat Supermarket yang menjual bahan organic & vegan. Kami membeli ice cream harga 15 bath – 4 rasa – seperti es puter, but delicious.

Setelah kenyang dan membungkus nasi untuk makan malam kami, kami lanjut ke JJ market (Chatuchack). Karena menurut kami barnag disini mahal mahal, jadi kami tidak window shopping disini, hanya membeli anting, harga 9 bath, dompet kecil 10 bath & kaos 100 bath dapat 3 item.
Cuaca sangat panas & terik, kami tidak sanggup melanjutkan perjalanan, jadi kami putuskan untuk kembali ke airport. Naik BTS ke Phaya Thai lanjut dengan airport railway. Sampai diairport kami ngaso, ganti baju, bersantai2, serta makan malam. Baru kemudian kami mengambil bagasi dan drop baggage.

Antri drop baggage juga tidak terlalu panjang, dibandingkan dengan counter check in.

Airport disini free duty, tapi snacknya mahal.

That’s all my journey to Thailand. See you on my next trip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar